Suspect Corona di Bengkalis Bertambah satu, di Rujuk ke RSUD Bengkalis

Suspect Corona di Bengkalis Bertambah satu, di Rujuk ke RSUD Bengkalis

19 Maret 2020
Ambulan yang membawa seorang suspeck corona di Bengkalis/foto R24

Ambulan yang membawa seorang suspeck corona di Bengkalis/foto R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Pasien suspect corona di Bengkalis kembali bertambah satu orang. Hal ini terjadia setelah seorang pemuda asal Kecamatan Siak Kecil dirujuk ke RSUD Bengkalis Rabu malam 18 Maret 2020, langsung ditempatkan diruangan isolasi RSUD Bengkalis.

Pemuda tersebut berdasarkan riwayat perjalanan pernah berangkat ke Malaysia dua minggu sebelumnya.

Kabar adanya pasien suspect corona ini berawal dari postingan di media whatsapp berikut foto pemuda tersebut dibawa ke RSUD Bengkalis dengan menggunakan ambulance.

Rabu (18/3/2020) malam, bersangkutan datang ke Puskesmas untuk berobat. Pada malam harinya Kepala Puskemas dr Tuana Yosef Manalu merujuk yang bersangkutan ke RSUD Bengkalis.

Terkait dengan beredarnya postingan ini, kepala desa dimana pasien ini berdomisili membenarkan. “Memang  benar ada warga kita yang dirujuk RSUD Bengkalis karena dicurigai suspect corona,”kata kepala desa tersebut.
    
Lanjut kepala Desa tersebut, warganya ini bekerja di Malaysia dan saat mau pulang, dia singgah di Tanjung  Batu. 

"Setelah dua minggu di sana, baru dia pulang ke sini. Sampai di sini tulah dia demam pilek. Tadi langsung di rujuk ke RSUD,”ceritanya.


    
Semetara itu, Plt. Dirut RSUD Bengkalis melalui Wakil Direktur (Wadir) Bagian Umum dan Keuangan, Heri Pratikno saat  dikonfirmasi terkait kabar tersebut membenarkan. “Betul tadi malam kita menerima pasien yang kemudian kita tempatkan di ruang isolasi,”ungkap singkat Heri. (hari)