Balita 3 Tahun Diisolasi Suspect Corona oleh RSUD Bengkalis

Balita 3 Tahun Diisolasi Suspect Corona oleh RSUD Bengkalis

19 Maret 2020
corona/foto internet

corona/foto internet

RIAU1.COM -BENGKALIS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis kembali melakukan isolasi terhadap dua pasien. Pasien itu adalah pasien suspect virus corona 03 dan 04. Pasien O3 merupakan balita berumur 2 Tahun 7 Bulan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, saat ini pihak RSUD Bengkalis melakukan isolasi terhadap tiga orang pasien Suspect Corona.

"Pasien yang masih di isolasi 02, kemarin anak-anak 03 dan kemudian baru masuk tadi malam dari Siak Kecil 04,"ungkap Ersan, Kamis 19 Maret 2020.

Menurutnya, Balita yang mendapat perawatan dan berujung isolasi tersebut memiliki keluhan batuk dan demam. 

"Balita ini, dia ada keluhan batuk dan demam, demamnya tidak terlalu tinggi. Menurut dokter anak ini harus kita isolasi. Hasil dia positif atau tidak harus menunggu hasil laboratorium,"ungkap Ersan lagi.

Ersan kembali mengatakan, sejak di isolasi kondisi dua pasien dalam kondisi stabil. Bahkan, sebelum mengeluh demam dan batuk sudah berkurang. 

"Kalau kondisinya kita lihat pagi tadi,  menurut dokter anak dan paru kondisi pasien membaik. Tadi malam masuk, hari ini malah semuanya sudah berkurang,"ungkapnya lagi.

Sedangkan, pasien 03 tidak memiliki riwayat bepergian ke Malaysia. Hanya saja orangtua Balita ini baru pulang dari Negeri tetangga itu, sedangkan pasien 04 memiliki riwayat bepergian ke Malaysia. 

"Orangtua Balita dalam pemantauan kita,"pungkasnya. (Hari).