Sabtu, 24 Oktober 2020

BENGKALIS

4 Pasangan Bertarung di Pilkada Bengkalis, Ini Jadwal Tes Kesehatanya

news24xx


tes kesehatan calon tes kesehatan calon

RIAU1.COM -BENGKALIS - Sebanyak 4 pasnagan balon Bupati Bengkalis mendaftarkan diri di KPU Bengkalis hingga penutupan pendaftaran Minggu (6/9), empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis memasuki tahapan baru. Empat paslon ini melaksanakan tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Berdasarkan jadwal ditetapkan untuk tes kesehatan KPU, untuk  pasangan Kasmarni-Bagus Santoso dan Abi Bahrum-Herman dilaksanakan hari Minggu-Senin (6-7/9). Kemudian untuk pasangan Kaderismanto-Iyeth Bustami melakukan cek kesehatan terhitung tanggal, Selasa-Rabu (8-9). Sedangkan pasangan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte dijadwalkan, Rabu-Kamis (9-10/9).

‘’Hari ini (kemarin,red) dua paslon yang melakukan tes jasmani dan rohani. Paslon Kasmarni-Bagus Santoso dan Abi Bahrun-Herman. Mereka melakukan medikal cek up untuk tes kesehatan jasmani, psikotes dan pemeriksaan narkoba,’’ujar Fadhillah Al Mausuly.


Tes Kesehatan Rohani, Jasmani dan Narkoba

Untuk pasangan Abi Bahrun-Herman dan Kasmarni-Bagus Santoso sejak Minggu (6/9) sudah mengikuti tes kesehatan.

Dikatakan Calon Wakil Bupati Koalisi Aman, Herman, sejak Minggu kemarin dirinya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan rohani.

"Kemarin (Minggu,red) kita mengikuti tes kesehatan rohani. Biasalah pisiko tes, tes kejiwaan dengan berbagai model pertanyaan,’’ungkap Herman, Senin 7 September 2020 malam.

Sedangkan Senin kemarin, diakuinya mengikuti tes kesehatan jasmani dan Narkoba. ‘’Hari kedua ini (kemarin,red) tes kesehatan jasmani. Hampir semua pemeriksaan dilakukan. Mulai dari THT, jantung, syaraf, fisik, tulang, uruologi dan juga USG,’’beber Herman melalui telepon gengamnya.

Terkait dengan hasil tes, Herman mengatakan itu tak ada berhubungan dengan pasangan calon, tapi pihak rsud dan KPU. ‘’Yang jelas kita ikuti mekanismenya,’’ucap Herman.

Sama halnya dengan, pasangan Kasmarni-Bagus Santoso kemarin juga melakukan tes kesehatan jasmani dan narkoba. ‘’Baru selesai tes kesehatan. Ini baru mau istirahat sebentar,’’singkat Bagus Santoso. (hari)





loading...
Loading...