Petugas Lapas Bengkalis Razia, Ditemukan Banyak Benda Tajam di Sel Tahanan

Petugas Lapas Bengkalis Razia, Ditemukan Banyak Benda Tajam di Sel Tahanan

14 Juni 2021
Petugas Lapas Bengkalis Razia, Ditemukan Banyak Benda Tajam di Sel Tahanan

Petugas Lapas Bengkalis Razia, Ditemukan Banyak Benda Tajam di Sel Tahanan

RIAU1.COM -Pihak Lapas IIA Bengkalis terus melakukan razia disetiap kamar hunian. Saat razia petugas masih saja menemukan sejumlah barang-barang terlarang seperti Gunting, kabel dan barang tajam lainnya yang dinilai berbahaya.

Razia ini berlangsung pada Sabtu 12 Juni 2021 malam yang dimulai pukul 19:00 WIB. Dan razia kali ini kepolisan polres Bengkalis turut serta dan merazia di kamar kamar Blok Hunian. 

"Razia berlangsung pada hari Sabtu,12 Juni 2021 pukul 19.00 WIB sampai selesai. Namun sebelum razia kita terlebih dahulu melaksanakan apel bersama,"ungkap Edi Mulyono Kalapas IIa Bengkalis.

Diutarakan Edi Mulyono, penggeledahan  tim gabungan untuk mengacak kamar dan untuk razia malam ini ada 7 kamar yang langsung dipimpin Kalapas dan tim gabungan dari Personil Polres Bengkalis. 

"Penggeledahan kamar hunian langsung saya  pimpin dan Tim gabungan Personil Polres Bengkalis dengan total kekuatan personil lapas 34 orang dan 3 orang petugas wanita serta  ditambah personil polres 4 orang,"ujarnya.

Loading...

Adapun Kamar blok hunian di Lapas Kelas IIA Bengkalis yang di geledah yaitu kamar B5, B6, C1 dan  Blok wanita. Dari hasil Razia tidak terdapat Narkoba namun Petugas masih menemukan barang terlarang , Seperti : HP, Gunting, Korek gas, Colokan listrik, Kabel Listrik , Headset, Charger HP, Casing HP, Sim card, Pisau kecil (cutter) sendok besi, Tang, gagang gergaji, silet,


"Meskipun Razia rutin kita lakukan tetap saja ditemukan barang-barang yang dilarang di bawa ke dalam kamar, seperti gunting, kabel listrik, Tang dan lain-lain,"katanya lagi.

Barang-barang temuan hasil razia tersebut diinventarisir lalu akan segera dimusnahkan. Dalam Pelaksanaan razia tersebut tetap mengedepankan aspek humanis kepada setiap warga binaan, dan memperhatikan Protokol kesehatan (Prokes) dalam masa pandemi ini.

"Kegiatan ini merupakan bukti komitmen dari seluruh jajaran Lapas Bengkalis perang atau berantas terhadap Narkoba dilapas Bengkalis, serta untuk  menciptakan Lapas Bengkalis bersih dari barang-barang terlarang,"pungkasnya. (hari)