Minggu, 19 September 2021

BENGKALIS

Keseruan Potong Hewan Qurban Bersama Warga Binaan di Lapas Bengkalis

news24xx


Keseruan Potong Hewan Qurban Bersama Warga Binaan di Lapas Bengkalis Keseruan Potong Hewan Qurban Bersama Warga Binaan di Lapas Bengkalis

RIAU1.COM -Merayakan Hari Raya Idul Adha (Ied) 1442 H tahun 2021 masehi bukan saja dinikmati oleh masyarakat luas, tetapi juga dapat dirasakan nuansa berqurban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkalis Jalan Pertanian.

Pada hari raya Idul Adha meskipun tidak dikunjungi pihak keluarga, dikarena tidak dibenarkan ditambah lagi dimasa pandemi covid-19. Namun bersama sama pegawai lapas bisa merayakan bersama.

Kalapas IIA Bengkalis Edi Mulyono menyebutkan bahwa, pada tahun ini karena masih dalam suasana pandemi covid-19 sehingga pelaksanaan sholat Ied jumlahnya dibatasi sesuai aturan protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditentukan tim satgas penanganan covid-19, sejalan perintah kementrian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.


Baca Juga: Bawa Sabu Siap Edar, Anton Harus Menginap Di Balik Jeruji Besi Polres Bengkalis



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Sholat Ied tetap kita laksanakan baik petugas maupun warga binaan dilapangan lapas,"ungkap Kalapas IIA Bengkalis, Selasa 20 Juli 2021 kemarin.

Kegiatan sholat Ied berlangsung lancar, dan untuk kapasitas lapangan hanya 50 persen terisi karena mengingat masih pandemi virus corona.

Kalapas Edi Mulyono menyebutkan pada tahun ini, lapas juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban jumlahnya 4 ekor sapi, ini merupakan keikutsertaan para petugas atau pegawai lapas serta para donatur dari pihak luar.

Baca Juga: Jadi Kurir Sabu, Ules Diringkus Satres Narkoba Bengkalis Saat akan Transaksi


"Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha kita lanjutkan dengan Kegiatan pemotongan hewan qurban terdiri dari 4 ekor sapi,4 ekor kambing merupakan gabungan dari petugas dan donatur pihak luar,yang melaksanakan Qurban melalui Panitia Qurban masjid Al-Ihsan Lapas Bengkalis,"ujar Edi Mulyono.

Dikatakan, saat didampingi KPLP Aris Yulianta menyebutkan daging qurban didistribusikan khususnya untuk WBP Lapas Bengkalis setelah terlebih dahulu dimasak di dapur Lapas. 

"Semua kegiata kami selenggarakan tak terlepas dari protokol kesehatan mengingat masa pandemi covid-19,"ujarnya. (hari)





loading...
Loading...