Bantuan Sosial di Bengkalis, Masyarakat Dapat Tempat Tidur, Sembako Hingga Kursi Roda

Bantuan Sosial di Bengkalis, Masyarakat Dapat Tempat Tidur, Sembako Hingga Kursi Roda

17 September 2021
Saat penyerahan bantuan

Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan sosial kepada penerima manfaat untuk warga Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau, Jum'at 17 September 2021 pagi, di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Sejumlah bantuan sosial tersebut diantaranya, bantuan sembako, tempat tidur, kursi roda dan kaca mata serta bantuan lainnya. Bantuan itu dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu kita dukung bersama, sebagai wujud kepedulian kita dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Sehingga benar-benar bermanfaat bagi para pemanfaat. Kedepannya kami berharap, kegiatan bansos bagi masyarakat terdampak covid-19, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tapi kami mengajak, peran pihak swasta, organisasi kemasyarakatan, serta pihak-pihak lainnya, hendaknya juga dapat mengambil peran yang sama. Sehingga kebersamaan kita dapat menjadi jalan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis," papar Bupati Bengkalis.

Sampai saat ini, sebut dia,  kasus Covid-19 belum mereda, yang tidak tahu kapan berakhirnya. Walau demikian, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, senantiasa berupaya dan terus berkomitmen, untuk selalu hadir dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Loading...

"Berbagai langkah dan kebijakan terus kami lakukan, guna meredam dampak yang ditimbulkannya dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat, tak hanya sektor kesehatan, akan tetapi sektor pendidikan, sosial dan ekonomi juga mengalami dampak yang serius. Salah satu upaya yang dapat kami lakukan sebagai wujud keprihatinan kami guna meringankan beban masyarakat, yakni pemberian bantuan sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang pada hari ini akan kita salurkan untuk keluarga pemanfaat di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau,"tuturnya.

Kepada para keluarga penerima manfaat, Kasmarni berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan bagian dari usaha Pemkab Bengkalis guna mengurangi beban  masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.*