Materi Ceramah Mubaligh Diharapkan Bupati Kasmarni Dikaitkan dengan Visi Misi Bengkalis

Materi Ceramah Mubaligh Diharapkan Bupati Kasmarni Dikaitkan dengan Visi Misi Bengkalis

7 Oktober 2021
Saat pertemuan

Saat pertemuan

RIAU1.COM - Mubaligh diharapkan Bupati Kasmarni agar ikut berperan menyampaikan visi dan misi Pemkab Bengkalis kepada masyarakat. Aktifitas dakwah tokoh agama itu hendaknya dikaitkan dengan visi, misi dan program pemerintah daerah.

Harapan tersebut disampaikan Kasmarni, saat menggelar silaturahmi dengan sedikitnya 50 mubaligh dari dua kecamatan di Pulau Rupat, yakni Rupat dan Rupat Utara.

"Kami berharap terjalin sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan para mubaligh. Salah satunya melalui dakwah," harap Kasmarni.

Artinya, melalui dakwah seperti ceramah, khutbah atau jenis lainnya para mubaligh diharapkan menyampaikan materi yang menyentuh, menggugah serta menggerakan kehidupan masyarakat, yang dikaitkan dengan visi dan misi Kabupaten Bengkalis.

"Sehingga terjadi transformasi pada kehidupan sosial masyarakat," ujar Kasmarni

Menurut Kasmarni, peran Mubaligh sangat penting dan strategis. Makanya salah satu program di masa kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso adalah pembinaan umat, satu desa satu penyuluh keagamaan.

Program tersebut, merupakan implementasi dari bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

Selain itu, ada juga kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa.

"Program ini yang mengisi adalah para mubaligh. Sebagai penyambung lidah sekaligus penyuluh pembangunan pemerintah daerah kepada masyarakat," pungkasnya.*