Khitanan Massal Salah Satu Rangkaian Peringatan HUT Dharma Wanita Bengkalis

Khitanan Massal Salah Satu Rangkaian Peringatan HUT Dharma Wanita Bengkalis

17 Oktober 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sebagai bagian dari menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, sebanyak 34 anak ikuti khitan, dan 30 keluarga terima sembako Ahad, 17 Oktober 2021.

Kegiatan khitan massal terlaksana berkat bekerjasama dengan Korpri dalam rangka HUT ke-50 Korpri, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis serta Dinas Kesehatan.

Sementara pembagian sembako merupakan sumbangsih dari anggota DWP Kabupaten Bengkalis.

"Memperingati HUT DWP ini sengaja kami menggelar sejumlah kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. Ini sebagai wujud rasa kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar, yang mana DWP tidak hanya organisasi istri pegawai saja, namun juga organisasi yang juga berperan mensosialisasikan program pemerintah hingga ke masyarakat," ungkap Akna Juita. 

Sebelum dikhitan, 34 anak ini menjalani sesi tepuk tepung tawar di SMP Negeri 1 Bantan oleh Sekda Bengkalis Bustami HY, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Camat Bantan Muthu Saily, Sekretaris Camat Risky Afriandy, Ketua Baznas Ali Ambar, Kepala KUA Bantan Muhidin, Ketia LAM R Bantan Arifin serta Kades Selatbaru Rahayu Nendang.

Pelaksanaan khitan dilakukan di tempat terpisah, yakni di Puskesmas Selatbaru.*