Dakwah Mubaligh Diharapkan Bupati Kasmarni Dikaitkan dengan Visi Kabupaten Bengkalis

Dakwah Mubaligh Diharapkan Bupati Kasmarni Dikaitkan dengan Visi Kabupaten Bengkalis

19 Oktober 2021
Arahan Bupati Bengkalis

Arahan Bupati Bengkalis

RIAU1.COM - Perlu sinergi dari para mubaligh dalam pengembangan dakwah di desa-desa sebagai media informasi pembangunan daerah.

Seperti itu disampaikan Bupati Bengkalsi Kasmarni, saat membuka Forum Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bersama Para Mubaligh Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Selasa 19 Oktober 2021, bertempat di Komplek Pertamina RU II Sungai Pakning.

“Dari sinergi dan kolaborasi yang kita bangun, kami berharap, para mubaligh dapat menyampaikan materi maupun aktifitas dakwah, yang senantiasa mengaitkannya dengan visi, misi, serta program, kegiatan maupun kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, sehingga informasi pembangunan daerah, melalui media dakwah tersebut, dapat menyentuh, menggugah serta menggerakkan kehidupan masyarakat, bahkan tersampaikan keseluruh pelosok negeri,” kata bupati.

Bupati berkeinginan membangun sinergi, antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama para mubaligh di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, untuk bersama-sama membangun daerah, melalui media dakwahnya para mubaligh.

“Mengingat penting dan bernilai strategisnya peran para mubaligh dalam pembangunan daerah, makanya kami telah merencanakan kegiatan “Pembinaan Ummat, Satu Desa Satu Penyuluh Keagamaan” implementasi dari program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan,serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa," ujarnya. 

"Dengan maksud, para mubaligh inilah nantinya yang bakal mengisi serta menunjang kegiatan tersebut, sehingga visi dan misi kami sebagai bupati dan wakil bupati tersampaikan dan teraplikasi ditengah-tengah masyarakat,”tuturnya lagi.*