HKN 2021, Fenbeng Gelar Lomba Angkat Isu Rokok di Usia Dini

HKN 2021, Fenbeng Gelar Lomba Angkat Isu Rokok di Usia Dini

15 November 2021
Saat lomba yang ditaja Fanbeng (Foto: Diskominfotik Bengkalis )

Saat lomba yang ditaja Fanbeng (Foto: Diskominfotik Bengkalis )

RIAU1.COM - Forum Anak Kabupaten Bengkalis (Fanbeng) melakukan kegiatan mewarnai dan bermain bersama anak-anak desa Jangkang, di Pantai Penampar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2021.

Dalam kegiatan ini, Fanbeng berkolaborasi dengan Pembaharu Muda 3.0 di bawah Yayasan Lentera Anak Indonesia dan Forum Anak Desa Jangkang.

Kegiatan ini diikuti 19 orang anak dari Desa Jangkang yang didampingi oleh orang tuanya. Turut hadir, bunda pendamping Forum Anak Desa Jangkang.

Tema mewarnai dalam kegiatan ini adalah parade mural dalam isu mencegah rokok.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengasah kreativitas dan ketelitian anak, serta mengkampanyekan bahaya rokok kepada anak-anak dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, sehingga anak-anak sadar bahwa merokok itu berdampak buruk bagi kesehatan.

Anak-anak sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan ini, terlebih di akhir kegiatan mereka yang menghasilkan karya mewarnai terbaik, mendapat doorprize berupa alat tulis dan kaos t-shirt.

Setelah kegiatan selesai, dilaksanakan operasi semut bersih-bersih di area sekitar pantai, untuk memastikan acara ini tidak meninggalkan sampah yang tersisa dan berserakan sebagai upaya peduli lingkungan.*