Berikut Sinergitas yang Diharapkan Bupati Kasmarni untuk Tingkatkan PAD Bengkalis

Berikut Sinergitas yang Diharapkan Bupati Kasmarni untuk Tingkatkan PAD Bengkalis

19 November 2021
Bupati Bengkalis, Kasmarni (Foto:Bengkaliskab.go.id)

Bupati Bengkalis, Kasmarni (Foto:Bengkaliskab.go.id)

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis, Kasmarni meminta kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan dunia usaha dapat berkontribusi dan bekerja sama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkalis. 

Seperti itu disampaikan Kasmarni dalam arahannya pada acara forum silaturahmi peran serta sektor BUMN dan swasta dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah pertengahan pekan ini.

"Keberadaan BUMN dan dunia usaha sangat berperan penting dalam mewujudkan kemakmuran daerah, yakni, dengan berkontribusi secara nyata terhadap penerimaan PAD, baik dalam bentuk deviden maupun pajak," kata dia.

Memang, sambung Kasmarni, saat ini kita masih bergantung dengan DBH Migas, namun karena migas sebagai SDA yang tidak bisa terbarukan dan suatu saat akan habis, maka sejak dini kita harus bisa mengoptimalkan seluruh potensi untuk menambah PAD.

"Jika PAD tidak segera kita optimalkan, suatu saat mungkin daerah tidak mampu membiayai kehidupannya sendiri," ujarnya.

Kasmarni juga berharap agar sektor dunia usaha memberikan akses dan informasi langsung kepada pemerintah kabupaten Bengkalis untuk dilakukan penilaian ulang terhadap kumulatif pajak dan retribusi supaya PAD meningkat.

"Untuk itu kami akan terus berupaya membuat terobosan-terobosan dan inovasi serta memformulasikan pelayanan yang baik agar wajib pajak atau dunia usaha, dapat terlayani secara baik, cepat dan nyaman dengan berbagai kemudahan yang diberikan.*