Kamis, 27 Januari 2022

BENGKALIS

Penerima Bantuan Usaha dan Sembako Didatangi Langsung Bupati Kasmarni

news24xx


penyerahan bantuan  penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan Bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) pada masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.

Baca Juga: Resam Lapis Bengkalis Wujudkan Desa Ramah Anak



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Pada kesempatan tersebut, selain bantuan usaha, Bupati Bengkalis juga menyerahkan santunan anak yatim dan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan sembako tersebut Bupati Bengkalis langsung mendatangi ke rumah warga/door to door dan menyerahkan kepada tuan rumah.

Sementara untuk bantuan usaha, diserahkan langsung oleh Bupati Kasmarni, dimana dia ingin langsung berinteraksi dan memberi motivasi bagi para penerima. 

Ada 4 lokasi yang didatangi Bupati Kasmarni untuk mengantar bantuan peningkatan ekonomi keluarga ini. 

Memulai penyerahan pertama, Bupati Kasmarni mendatangi Kube Lestari di Jalan Pelita 5 RT 06 RW 02 Kelurahan Pematang Pudu. Ada 4 Kube yang menerima bantuan dari Bupati ini diantaranya 

Kube Lestari (ternak bebek), Kube Dapur Berseri (kue kering/basah), Kube Tani Seri Mandiri (tanaman palawija). Masing-masing Kube menerima bantuan  20 juta 300 ribu Rupiah.

"Dimanfaatkan bantuannya ya bapak/Ibu.Mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,"ujar Bupati. 

Bupati melanjutkan penyerahan bantuan UEP ke Kube Harapan Sejahtera di Jalan Kana 2 RT 05 RW 10 Kelurahan Air Jamban. Ada 4 kube yang menerima bantuan UEP, diantaranya Kube harapan sejahtera (ternak ayam), Kube Berkah Mandiri (Produksi tempe) dan Kube Maju Bersama (olahan kerupuk). Di lokasi itu pun Bupati Kasmarni kembali memberi motivasi agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi keluarga. 

Kunjungan pun di lanjutkan ke Kube Sidodadi di Jalan Sidodadi RT 03 RW 01 Kelurahan Babussalam. Ada 4 Kube yang menerima bantuan diantaranya Kube Sidodadi (ternak ayam), Kube KBS (kue kering/basah), Kube Kumpai (ternak sapi) dan Kube Aglonema (ternak sapi) dan Kube Kamboja (ternak sapi). 

Kepada penerima, Kembali Bupati Kasmarni memberi pesan agar bantuan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Baca Juga: Minimalisir Pelanggaran, Seluruh Pejabat Kesbangpol Bengkalis Tandatangani Pakta Integritas

"Bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari bantuan yang diserahkan kepada Kube di seluruh Kecamatan di Bengkalis. Sebagian sudah diserahkan Bu Kadis, hari ini saya yang serahkan. Mudah-mudahan bermanfaat,"ujarnya.*





loading...
Loading...