Kamis, 27 Januari 2022

BENGKALIS

Festival Budaya Bahari Nusantara, Bagian dari Potensi Pariwisata di Bengkalis

news24xx


Wabup Bengkalis, Bugus Santoso Wabup Bengkalis, Bugus Santoso

RIAU1.COM - Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso mengharapkan Festival Budaya Bahari Nusantara salah satu potensi dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bengkalis dapat berkembang dengan cepat.

Baca Juga: Resam Lapis Bengkalis Wujudkan Desa Ramah Anak



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Pernyataan tersebut disampaikan Wabup Bagus Santoso dalam sambutan tertulis Bupati Kasmarni pada pembukaan Festival Budaya Bahari Nusantara, Senin, 6 Desember 2021 di Pantai Indah Selatbaru Kecamatan Bantan.

Menurutnya, pengembangan pariwisata tanpa kehadiran budaya dan tradisi akan kehilangan daya tarik.

"Begitu juga sebaliknya, budaya dan tradisi akan mengalami kendala pelestarian dan regenerasi pelaku bila tidak menjadi bagian dari atraksi wisata," kata Bagus Santoso.

Selanjutnya, Bagus menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso akan memberikan arah pembangunan pariwisata dengan tetap menjadikan kesenian dan kebudayaan tradisional sebagai upaya pengembangan pariwisata Nasional dan Daerah.

"Adapun Misi dari Pemkab Bengkalis 2021-2026 akan tetap mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam yang efektif dalam memajukan perekonomian untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Wabup Bagus juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bantan untuk menyajikan dengan apik budaya dan tradisi lokal sehingga akan banyak peminat wisata yang akan berkunjung ke Pantai Selat Baru.

Kemudian Bagus juga mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Bengkalis agar dapat mengembangkan potensi pariwisata dengan serius.

Baca Juga: Minimalisir Pelanggaran, Seluruh Pejabat Kesbangpol Bengkalis Tandatangani Pakta Integritas

"Jika hal ini bisa tercapai tentu sektor ekonomi kreatif akan bergerak cepat sehingga pariwisata di Selatbaru dapat menjadi sektor andalan di Kabupaten Bengkalis," tukasnya.*





loading...
Loading...