Penuhi Kebutuhan Dunia Industri, Polbeng Komitmen Siapkan SDM Berkualitas

Penuhi Kebutuhan Dunia Industri, Polbeng Komitmen Siapkan SDM Berkualitas

8 Desember 2021
Saat peluncuran program Menara Vokasi

Saat peluncuran program Menara Vokasi

RIAU1.COM - Politeknik Negeri Bengkalis akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berkompeten yang selaras dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Seperti itu dikatakan Direktur Polbeng, Johny Custer ketika menghadiri acara peluncuran program Menara Vokasi wilayah Provinsi Riau, Selasa, 7 Desember 2021.

Johny mengatakan, melalui program menara vokasi tentu akan mensinergikan program antara penyelenggara pendidikan vokasi dengan DUDI.

"Dalam keselarasan dan keharmonisan antara DUDI dengan pendidikan diharapkan lulusan pendidikan vokasi tidak lagi ada yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan," sebut Johny.

Loading...

Acara ini dilaksanakan secara serentak secara luring dan daring, dan diikuti oleh 5 wilayah yang merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Pada peluncuran Program Menara Vokasi juga dilakukan acara penandatanganan nota kesepahaman antara Satuan Pendidikan Vokasi dengan DUDI di 5 wilayah Menara Vokasi juga penyerahan bantuan peralatan praktik kepada sekolah dan Politeknik di Provinsi Riau.*