Bengkalis Kabupaten Tertinggi Realisasi Pendapatan APBD se Indonesia Tahun 2021

Bengkalis Kabupaten Tertinggi Realisasi Pendapatan APBD se Indonesia Tahun 2021

22 Januari 2022
Bupati Bengkalis, Kasmarni

Bupati Bengkalis, Kasmarni

RIAU1.COM - Dari 415 kabupaten di Indonesia, ternyata Kabupaten Bengkalis menduduki posisi pertama dalam realisasi Pendapatan APBD tahun 2021, bahkan melampaui target sebesar 120,68 persen.

Sedangkan posisi kelima masih ditempati kabupaten asal Provinsi Riau yakni Kabupaten Siak sebesar 107,82 persen.

Hal itu disebutkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H. Tito Karnavian, dalam rangka monitoring, evaluasi program, dan kegiatan strategis di Provinsi Riau bertempat di Balai Serindit Pekanbaru, Jumat 21 Januari 2022 kemarin. 

Terkait pencapaian realisasi Kabupaten Bengkalis yang melampaui target mencapai 120,68 persen, maka Negeri Junjungan bakal mendapatkan penghargaan dari  Mendagri. Sebagaimana diungkapkan Mendagri Tito Karnavia akan mempersiapkan dan memberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang bisa mengelola keuangan dengan baik. 

Bupati Bengkalis Kasmarni, menegaskan pencapaian prestasi Kabupaten Bengkalis dalam hal penyerapan pendapatan dalam APBD tahun 2021 merupakan kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah.

Prestasi ini, sebut dia tentu menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus meningkatkan kinerja pada tahun 2022.

“Alhamdulillah kita menduduki posisi pertama dalam realisasi Pendapatan APBD tahun 2021. Semoga di tahun 2022 dapat mempertahankan prestasi ini serta meningkatkan kinerja, melaksanakan kegiatan dan anggaran dengan baik untuk capaian target yang telah ditetapkan dalam RKPD,” papar Kasmarni.*