AMSI Riau dan Bupati Bengkalis Bersinergi Perbaiki Ekosistem Bisnis Media

AMSI Riau dan Bupati Bengkalis Bersinergi Perbaiki Ekosistem Bisnis Media

26 Maret 2022
Usai pertemuan AMSI Riau bersama Bupati Bengkalis

Usai pertemuan AMSI Riau bersama Bupati Bengkalis

RIAU1.COM - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau, Sabtu (26/3/22) siang melakukan audiensi dengan Bupati Bengkalis. Kali ini audiensi berlangsung di salah satu ruang VIP Rumah Makan ternama di bilangan Jalan Hang Tuah, Kota Duri, Kecamatan Mandau.

Dalam kegiatan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni tampak didampingi Staf Ahli Johansyah Syafri dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo, Adi Sutrisno.

Ketua AMSI Riau Ahmad S.Udi dalam sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Riau menjadi salah satu daerah dengan pertumbuhan situs media yang tak terkendali. Hingga kini, lebih dari 1.300 media Siber tumbuh, namun banyak penyebaran informasinya banyak tidak dapat dipertanggungjawabkan hingga tak jarang menimbulkan fitnah dan juga rentan akan penjahat berkartu pers.

"Kami dari pengurus AMSI Riau tentunya memiliki tanggung jawab untuk menyelamatkan bisnis usaha kami dengan memperbaiki sistem media dengan menegaskan melalui Peraturan gubernur (Pergub) Riau Nomor 19 Tahun 2020 tentang kerjasama media,"tegasnya.

Dikatakan Pria yang taat beribadah dan dikenal tanpa kompromi ini, AMSI berharap khusus di Kabupaten Bengkalis dengan Audiensi tersebut dapat mengadopsi dan memodifikasi serta merevisi kerjasama media melalui penegasan dari Pergub Nomor 19 tahun 2020 yang menegaskan persyaratan kerjasama media hingga penyebaran informasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

Menanggapi niat dan tujuan AMSI Riau tersebut, Bupati Bengkalis, Kasmarni memberi aplous dan menyambut baik niat itu melalui Pergub."Insya allah seiring berjalannya waktu, kita akan menerapkan Pergub tersebut melalui Diskominfotik. Kita dukung upaya AMSI Riau ini,"ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Pimpinan redaksi Riauterkini.com, Ahmad S.Udi juga tampak didampingi sejumlah pimpinan redaksi lainnya yang tergabung dalam wadah AMSI, diantaranya Hasan Basril, dari GoRiau.com, Fakhrurrazi, dari Riauonline.co.id dan Muhardi dari Riau1.com.*(hen)