Tim Verifikasi Penertiban Lahan Dalam Kawasan Hutan Jumpai Bupati Kasmarni

Tim Verifikasi Penertiban Lahan Dalam Kawasan Hutan Jumpai Bupati Kasmarni

21 Mei 2022
Usai pertemuan

Usai pertemuan

RIAU1.COM - Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia mengunjungi Bupati Bengkalis, Kasmarni. 

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka tindaklanjut dari instruksi Menteri Lingkungan Hidup perihal pembentukan tim khusus yang menangani lahan masyarakat yang sedang dalam permasalahan. 

Tujuan dibentuk tim oleh Menteri Lingkungan Hidup tersebut, untuk melakukan pengecekan dan memverifikasi area atau lahan masyarakat yang masih dalam kawasan hutan.

Juga dilakukan pencatatan, kemudian akan disampaikan ke pusat untuk dicarikan solusi serta pemecahan masalah terkait areal atau lahan yang telah dikelola oleh masyarakat.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Bupati Bengkalis telah melakukan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan membahas tentang kawasan hutan dan abrasi di Jakarta.

"Ibu Menteri sudah memberikan jawaban terkait permasalahan tersebut. Seperti ini, ibu Menteri langsung membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan lahan yang terjadi di Kabupaten Bengkalis," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk memfasilitasi segala yang dibutuhkan oleh pihak Kementerian dalam penanganan permasalahan ini.*