Kamis, 18 Agustus 2022

BENGKALIS

PKK Bengkalis Nilai Sanitasi Rumah Mempengaruhi Kasus Stunting

news24xx


ilustrasi/net ilustrasi/net

RIAU1.COM - Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni (RSLH), Kamis 23 Juni 2022 dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis diwakili Wakil Ketua I Hj Akna Juita.

Baca Juga: Sebanyak 858 Narapidana di Bengkalis Dapat Remisi HUT RI ke-77

Kegiatan yang ditaja Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis, dibuka Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, serta diikuti 40 peserta dari TP PKK se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Perkimtan ini.

"Atas nama Ketua beserta pengurus PKK Kabupaten, kami sangat menyambut baik kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini nantinya akan bermanfaat dalam upaya meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan kemampuan para peserta dalam pengelolaan RSLH," jelas Akna, saat membacakan sambutan Ketua TP PKK.

Lebih lanjut dikatakan Akna, dalam meningkatkan program perumahan dan tata laksana rumah tangga, TP PKK telah banyak melakukan berbagai kegiatan, salah satunya sosialisasi memasyarakatkan RSLH sebagai upaya terwujudnya kualitas hidup keluarga, serta pengolahan sampah rumah tangga, dan sosialisasi sanitasi layak.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI, Bupati Kasmarni: Mari Berkontribusi Isi Pembangunan

"Kita ketahui bersama bahwa, sanitasi mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah rumah, sebab sanitasi yang tidak layak pada suatu rumah, adalah salah satu indikator penyebab terjadinya stunting," jelasnya.*





loading...
Loading...