Rabu, 05 Oktober 2022

BENGKALIS

Jebol Master Disdukcapil Bengkalis di Pulau Rupat

news24xx


Jebol Master Disdukcapil di Bengkalis Jebol Master Disdukcapil di Bengkalis

RIAU1.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis terus melakukan layanan Jebol Master (jemput bola secara masif dan terintegrasi) layanan dokumen kependudukan.

Baca Juga: Penyuluh Agama Islam Terima SK, Dapat Tugas Penting dari Bupati Kasmarni

Hal itu dikemukakan Kepala Disdukcapil Ismail, Bengkalis, Kamis, 28 Juli 2022.

Ismail mengatakan, kegiatan jebol master lokusnya di Pulau Rupat yang merupakan pulau terluar perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia.

Layanan yang diberikan meliputi perekaman dan penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el ), penggantian KTP-el yang rusak atau hilang, penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kecamatan Rupat Utara dan Kecamatan Rupat, berlangsung sejak hati Senin tanggal 25 Juli hingga beberapa hari kedepan.

"Adapun sasaran Jebol Master adalah seluruh masyarakat yang memerlukan pelayanan adminduk, dengan sasaran khusus siswa/i SMA, pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) anak suku Komunitas Anak Terpencil (KAT) dan termasuk pendataan penduduk non permanen," kata Ismail.

Ismail menambahkan Pemkab Bengkalis terus melakukan layanan yang dapat membahagiakan masyarakat, yang kali ini di pulau terluar perbatasan negara.

Ismail menambahkan jumlah perekaman KTP-el sebanyak 156 orang, pergantian KTP-el rusak 120 orang, dan input data KIA 400 orang.

Baca Juga: Benarkan Bupati Kasmarni Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran di Mandau? Ini Keterangan Diskominfo

"Pelaksanaan layanan ini merupakan implementasi Visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera," sebut dia.*
 





loading...
Loading...