29 Anak Sunat Masal Oleh Disbun Bengkalis Sempena Hari Perkebunan Nasional ke 66

29 Anak Sunat Masal Oleh Disbun Bengkalis Sempena Hari Perkebunan Nasional ke 66

20 Desember 2023
29 Anak Sunat Masal Oleh Disbun Bengkalis Sempena Hari Perkebunan Nasional ke 66.

29 Anak Sunat Masal Oleh Disbun Bengkalis Sempena Hari Perkebunan Nasional ke 66.

RIAU1.COM - BENGKALIS - Dinas perkebunan kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan peringatan hari perkebunan Nasional ke 66, Selasa 19 Desember 2023 kemarin.

Peringatan hari perkebunan nasional ke 66 tersebut bertemakan " Perkebunan Jaya, Masyarakat Sejahtera Menuju Bengkalis bermarwah, maju fan sejahtera ".

Hari perkebunan nasional tersebut, Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis juga melaksanakan khitanan masal yang diikuti sekitar 29 orang anak.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan selamat hari perkebunan nasional ke-66 tahun 2023, kepada pelaku perkebunan kab. Bengkalis. 

"Rasa syukur kita untuk memperkuat berkolaborasi dengan harapan, untuk perkebunan kabupaten Bengkalis yang lebih baik, berkembang, berkontribusi lebih besar lagi dalam mendorong perkebunan jaya masyarakat sejahtera, khususnya dalam mendukung terwujudnya kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,"ungkap Bupati Kasmarni.

Diutarakan Bupati Kasmarni, pemerintah kabupaten Bengkalis memiliki perhatian besar pada sub sektor perkebunan ini, mengingat sebagian besar mata pencaharian dan sumber pendapatan masyarakat kita dari sektor perkebunan.

"Para petani pekebun kita untuk mengejar serta mendapatkan bantuan sarana dan prasarana perkebunan kelapa sawit dan peremajaan sawit rakyat dari dana BPDP-KS. karena dari BPDP-KS telah menyediakan alokasi lima paket kegiatan untuk kita kabupaten Bengkalis,"ujarnya.

Menurutnya, ada 150 hektar untuk jenis bantuan intensifikasi, 100 hektar untuk pembangunan jalan produksi, 1 unit alat transportasi, 2 sertifikat ispo dan 1 alat pasca panen.

"Berharap, semua itu harus kita pastikan dapat dinikmati oleh petani pekebun rakyat kita dan ini tentunya menjadi PR sekaligus tantangan bagi dinas perkebunan kabupaten Bengkalis, dan kami minta peluang tersebut harus benar-benar bisa terealisasi dengan capaian target 100 persen,"pungkasnya.

Usai memberikan sambutan dan menepuk tepung tawar khitanan massal, Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso, Kadis Perkebunan M Azmir, Kasdim 0303 Mayor Arh Sudiyono, Danposal Letda Laut (E) Nur Johan dan pejabat lainnya langsung melihat anak yang disunat.