Akhirnya 7 Desa Terdampak Banjir di Bantan Dapat Bantuan Pemkab Bengkalis

Akhirnya 7 Desa Terdampak Banjir di Bantan Dapat Bantuan Pemkab Bengkalis

30 November 2023
Penyerahan bantuan pada desa terdampak banjir di Bantan

Penyerahan bantuan pada desa terdampak banjir di Bantan

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah bantuan lainnya untuk 7 desa di Kecamatan Bantan yang terendam banjir.

Bantuan tersebut diserahkan di Dapur Umum BPBD Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Teluk Papal Jalan Sudirman Kecamatan Bantan, Rabu 29 November 2023.

Diketahui, setidaknya ada 7 desa yang terkena bencana banjir yaitu Desa Berancah, Desa Mentayan, Desa Ulupulau, Desa Bantan Tengah, Desa Teluk Papal, Desa Bantan Air dan Desa Bantan Sari.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Perangkat Daerah terkait, Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis telah melakukan penanganan seperti mendirikan dapur umum dan bantuan sembako.

Penanganan dampak banjir ini juga turut dilakukan dari Pemerintah Desa Kecamatan Bantan seperti Desa Bantan Sari dan Bantan Tengah, berupa bantuan sembako dari dana BERMASA dan pembuatan posko desa.

Bantuan sembako itu diserahkan secara simbolis Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri kepada 7 kepala desa.

Loading...

Johan mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian serta perhatian Bupati Bengkalis kepada masyarakat yang saat ini terkena banjir.

Semoga bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten ini, dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat di 7 desa Kecamatan Bantan.

"Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, apalagi musibah yang dialami alami saat ini. Paling tidak kedatangan kami disini dapat memberi semangat para saudara kita yang lagi mengalami musibah," papar Johan*