Anggota DPRD Bengkalis Dampingi Gapoktan Sawit Saat Audensi Bersama Kajari dan Polres

Anggota DPRD Bengkalis Dampingi Gapoktan Sawit Saat Audensi Bersama Kajari dan Polres

26 Juli 2023
Rapat Gapoktan Sawit

Rapat Gapoktan Sawit

RIAU1.COMAnggota DPRD Kabupaten Bengkalis Askori mendampingi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sawit dalam audiensi, konsultasi dan koordinasi bersama Kapolres dan Kajari Bengkalis dalam penerimaan bantuan bibit sawit yang merupakan salah satu program Bupati Bengkalis untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Kabupaten Bengkalis, 25 Juli 2023.

Pertemuan dilakukan di dua tempat berbeda yaitu Ruang Rapat Komisi II bersama Polres dan Aula Kantor Kejari bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis. Dari Polres diwakili oleh Kasat Intel AKP Aang Kusmawan, S.I.K., M.Sos dan dari Kejari langsung diterima oleh Kepala Zainul Arifin Syah SH, MH.

Ketua Gapoktan mengatakan program bantuan bibit sawit oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat menguntungkan bagi kelompok tani, karena kemampuan beli bibit bersertifikat para petani kecil tidak ada.

Kemudian kepada Kapolres dan Kajari ia berharap adanya pendampingan dalam aturan hukum dan melakukan pengawasan supaya tidak ada penyimpangan yang dilakukan dalam pemberian maupun pensuplaian bibit ini.

Salah satu anggota Gapoktan berterima kasih kepada anggota DPRD Askori yang memberi support penuh kepada kelompok tani melalui Pokirnya, yaitu membantu bibit dan normalisasi jalan.

"Kedepan untuk kemakmuran  tanaman, kami berharap ada bantuan pupuk dari pemerintah kepada petani kecil seperti kami ini," ujarnya.

Aang Kusmawan mewakili Kapolres menyatakan siap melakukan pendampingan kepada para petani apabila ada kendala di lapangan.

"Petani tidak perlu khawatir, selama pemberian bibit ini telah melalui proses pembahasan di pemerintah daerah maupun DPRD dan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka petani tidak akan terjerat masalah hukum," jelasnya lagi.

Kajari Bengkalis Zainul Arifin Syah mengatakan hal senada, Kejari siap mendampingi masyarakat dan membantu apabila ada permasalahan yang terjadi.

Diakhir pertemuan, anggota DPRD Askori mengharapkan, untuk bantuan bibit yang telah diberikan nantinya  ditanam dan dijaga dengan baik, sebab ini memang untuk mensejahterakan masyarakat. Nantinya jika mungkin, akan dibuat program lanjutan seperti bantuan pupuk, bantuan hibah, dan lainnya.