Bagian Pembangunan Strategis, Pemkab Bengkalis Kembangkan Transportasi Terbatas di Giam Siak Kecil

Bagian Pembangunan Strategis, Pemkab Bengkalis Kembangkan Transportasi Terbatas di Giam Siak Kecil

29 Maret 2023
Kepala Dinas Perkebunan Bengkalis Mohammad Azmir

Kepala Dinas Perkebunan Bengkalis Mohammad Azmir

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan segera melakukan kerja sama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan Direktorat Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Adapun kerja sama dimaksud, tentang pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa pemanfaatan dan pengembangan transportasi terbatas di Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil dan Suaka Margasatwa Balai Raja Kabupaten Bengkalis.

Perjanjian kerja sama itu, dibahas melalui zoom meeting di ruang rapat lantai I Bappeda Bengkalis, Selasa 28 Maret 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Perkebunan Bengkalis Mohammad Azmir mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap melakukan kerja sama dengan pihak BBKSDA dan KSDAE terkait pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa pemanfaatan dan pengembangan transportasi terbatas di Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil dan Suaka Margasatwa Balai Raja Kabupaten Bengkalis.

Lebih jauh Azmir jelaskan bahwa kerjasama ini, yang dimaksudkan Bupati Bengkalis Kasmarni untuk membuka akses bagi masyarakat khususnya masyarakat Bagan Benio yang saat ini masih terisolir serta sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Loading...

“Kami hanya tinggal menunggu dari pihak BBKSDA Riau dan KSDAE Kementerian LHK RI, kapan bisa pelaksanaan penandatanganan ini dilakukan dan kami juga siap dimana pun tempat penandatanganan tersebut dilaksanakan. Intinya kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap kerja sama ini segera dilaksanakan,”tutur Azmir.

Lebih lanjut kata Azmir, sesuai instruksi dan arahan Bupati jika perjanjian kerja sama ini telah bisa disepakati bersama, maka diharapkan untuk dapat segera dilakukan.*