Bupati Kasmarni: Semoga Allah Berikan Kemerdekaan pada Palestina

Bupati Kasmarni: Semoga Allah Berikan Kemerdekaan pada Palestina

13 November 2023
Tabliq Akbar UAS di Bengkalis

Tabliq Akbar UAS di Bengkalis

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana menghadiri sekaligus menyimak tausiyah Ustadz Abdul Somad (UAS), Ahad 12 November 2023 malam, di lapangan Sepak Bola Desa Bukit Kerikil.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Abdul Somad dan juga kepada masyarakat Bukit Kerikil yang telah antusias mengikuti tausiyah dan syiar agama ini.

Dia berharap tausiyah itu dapat meningkatkan lagi keimanan serta ketaqwaan masyarakat umat muslim yang berada di Kecamatan Bandar Laksamana yakni Desa Bukit Kerikil.

"Membentuk karakter yang berakhlak mulia itu dan mengajak masyarakat selalu menebar kedamaian sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin, ini salah satu upaya kami, agar masyarakat kami menjadi hamba yang berakhlak mulia sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah Saw,"kata Kasmarni.

Kemudian, bupati Kasmarni juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis supaya peduli dengan Palestina yang saat terus mendapat serangan kejam dari zionis Israel.

"Mari kita do'akan saudara kita yang di Palestina Gaza, kita memang tidak bisa membantu mereka untuk ikut berperang, tapi paling tidak kita bisa membantu mereka melalui harta dan juga do’a, semoga Allah Swt memberikan mereka kesabaran, kekuatan, perlindungan dan juga kemerdekaan," ajak Kasmarni.

Hal senada juga disampaikan Ustadz Abdul Somad, yang menyerukan kepada seluruh umat muslim di Riau khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama peduli dengan saudara muslim di Palestina.

"Mari kita sama-sama berdoa untuk keselamatan, kesabaran, keteguhan iman saudara kita muslim yang berada di Gaza Palestina saat ini, supaya mereka tetap tabah dan kuat menghadapi ujian tersebut, dan semoga saudara kita segera dibebaskan dari serangan zionis Israel,"ucap UAS.

Pada malam itu juga dilakukan penggalangan dana untuk saudara muslim di Palestina.*