Bupati Kasmarni Serahkan 2.900 Paket Pasar Murah Bersubsidi dan Bantuan Anak Yatim Serta Kaum Dhuafa

Bupati Kasmarni Serahkan 2.900 Paket Pasar Murah Bersubsidi dan Bantuan Anak Yatim Serta Kaum Dhuafa

11 April 2023
Bupati Kasmarni saat bersafari ramadhan di Siak Kecil.

Bupati Kasmarni saat bersafari ramadhan di Siak Kecil.

RIAU1.COM - BENGKALIS - Mengantisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2023. Pemkab Bengkalis telah menyelenggarakan pasar murah bersubsidi ke keluarga kurang mampu atau keluarga miskin sebanyak 100.000 paket se-Kabupaten Bengkalis.

"Khusus Kecamatan Siak Kecil telah kita alokasikan sebanyak 2.900 paket, yang kesemuanya kita lakukan dengan tujuan untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok, sekaligus sebagai salah satu upaya dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok ditengah-tengah masyarakat,"ungkap Bupati Kasmarni, Senin 10 April 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Kasmarni bersama Wakil Bupati Bagus Santoso saat memberikan arahan dihadapan ratusan masyarakat ketika safari ramadhan di Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil bertempat di Masjid Darul Muttaqin.

Menurutnya, selain paket sembako pasar murah bersubsidi, kesempatan tersebut Bupati Bengkalis juga menyerahkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhu'afa serta bedah rumah dari Baznas. Kemudian penyerahan CSR berupa barang dari Bank Riau Kepri Syari'ah, serta penyerahan sembako K3S dari Dinas Sosial di Kecamatan Siak Kecil.

"Mudah-mudahan santunan dan bantuan yang kami serahkan ini dapat membantu serta meringankan beban anak yatim dan saudara kita kaum dhu'afa, selama ramadhan dan idul fitri," Ucap Kasmarni.

Kasmarni menambahkan, kepada seluruh elemen masyarakat agar untuk perkuat silaturrahmi, supaya masyarakat dapat selalu kompak dan bersinergi.

"Mari kita manfaatkan ramadhan ini dengan baik, guna meningkatkan kualitas kepribadian kita, termasuk meningkatkan karakter diri agar menjadi manusia yang lebih baik dihadapan Allah SWT maupun sesama umat manusia," ajak Kasmarni lagi.

Sementara itu, Camat Siak Kecil Syahnan Adi Kusuma dalam sambutanya mengucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

"Kami masyarakat Kecamatan Siak Kecil telah menikmati dari berbagai terobosan dan kegiatan maupun program-program Bermasa yang telah dilakukan oleh Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati di Kecamatan Siak Kecil ini,"ungkap Syahnan.

Seperti pada tahun ini Pemkab Bengkalis di bawah kepemimpinan Ibu Kasmarni dan bapak Bagus Santoso, berbagai instrastruktur jalan dan jembatan desa terus dibangun. Diantaranya, peningkatan Jalan Poros Sungai Nibung - Sadar Jaya, peningkatan jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua, pembangunan 2 unit jembatan ruas Sungai Linau - Bandar Jaya, peningkatan jalan Lubuk Gaung - Tanjung Damai, peningkatan jalan menuju jembatan Sungai Manggis, peningkatan jalan poros Tanjung Belit menuju Sumber jaya dan kegiatan lainnya.

Hadir dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Siak Kecil, Anggota DPR Bengkalis Zuhandi, Elman, Sugianto, Febriza Luwu, PPTP dan Administrator di lingkup Pemkab Bengkalis. Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis.