Dokter di Bengkalis Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan

Dokter di Bengkalis Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan

20 November 2023
Asisten II Setdakab Bengkalis, H. Toharuddin

Asisten II Setdakab Bengkalis, H. Toharuddin

RIAU1.COM - Dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bengkalis diminta Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Setdakab Bengkalis, H. Toharuddin saat menghadiri pelantikan pengurus IDI Cabang Bengkalis.

Dia mengajak seluruh dokter yang tergabung dalam IDI untuk terus solid, dan kompak dalam membantu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sehat dan sejahtera.

"Selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Bengkalis periode 2022-2025 yang baru saja dikukuhkan. Dan ucapan terima kasih kepada kepengurusan dan anggota IDI sebelumnya atas kontribusi terhadap daerah ini," kata dia.

Sambung di menjelaskan, bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas saat ini dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Hal itu sebagaimana tertuang dalam misi pertama kami yakni mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian, dengan sasaran terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, melalui strategi peningkatan jumlah, kapasitas dan kualitas tenaga kesehatan, peningkatan akses kesehatan bagi masyarakat dan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam menangani stunting dan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat," papar dia.

Sebab itu, sambung dia, guna mewujudkan visi, misi serta delapan program unggulan tersebut, butuh dukungan dari para dokter yang tergabung dalam organisasi IDI.

"Dan selaku pemerintah, kami juga akan terus mendorong agar bapak ibu para dokter, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan sehingga dokter dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan kedokteran dan standar operasional prosedur," papar dia.*