Event Pariwisata Bengkalis Tahun 2024 Dimulai Bulan April

Event Pariwisata Bengkalis Tahun 2024 Dimulai Bulan April

17 Januari 2024
Peluncuran Event Pariwisata Riau tahun 2024

Peluncuran Event Pariwisata Riau tahun 2024

RIAU1.COM - Terdapat 11 kegiatan Jadi Event Pariwisata di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2024 ini.

Calendar Event Pariwisata Provinsi Riau tahun 2024 ini diluncurkan di Hotel Borobudur, Jakarta oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Bupati Bengkalis diwakili Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura.

Dalam Calendar of Event Riau 2024, terdapat 11 kegiatan yang menjadi event andalan Kabupaten Bengkalis guna menarik wisatawan untuk hadir ke Negeri Junjungan.  

Dimulai dari bulan April akan dilaksanakan Festival Lampu Colok dan Festival Zapin. Bulan May akan dilaksanakan Festival Sungai Bukit Batu, Pemilihan Bujang Dara Bengkalis.

Bulan Juni, akan dilaksanakan Julang Bermasa, bulan Juli akan dilaksanakan Festival Permainan Rakyat.

Bulan Agustus Festival Sampan Tradisional, bulan September Kenduri Melayu, Festival Budaya Bahari, Rupat & Running 10 k. Terakhir bulan Oktober akan dilaksanakan Festival Mandi Safar.

Mewakili Bupati Kasmarni, Edi Sakura mengungkapkan sektor pariwisata menjadi salah satu bagian penting untuk mendongkrak ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan daerah.

"Kami berharap event pariwisata yang kami susun dapat menarik wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri untuk datang ke Negeri Junjungan," harap Edi.*