Harapan Bupati Kasmarni: Bengkalis Zero Stunting

Harapan Bupati Kasmarni: Bengkalis Zero Stunting

5 Desember 2023
Rakornis Penanganan Stunting di Bengkalis

Rakornis Penanganan Stunting di Bengkalis

RIAU1.COM - Sebagai upaya mempercepat penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), melakukan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Selasa, 5 Desember 2023.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri hadir dan memimpin Rakornis Percepatan Penurunan Stunting serta Diseminasi Audit Kasus Stunting Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Melalui Rakornis ini, kita berharap percepatan penurunan stunting dapat terealisasi dengan baik untuk Kabupaten Bengkalis khususnya dengan berbagai upaya bersama yang dapat kita lakukan," ujarnya.

Johansyah menyebutkan walaupun capaian angka prevalensi stunting Kabupaten Bengkalis sudah rendah, yakni 8,4 persen, jauh dibawah target nasional maupun provinsi, tetapi hal ini bukan harus berhenti sampai disitu.

"Namun demikian, kami berharap TPPS jangan pernah lengah, intervensi program dan kegiatan penurunan angka stunting harus tetap dijalankan secara masiv, terukur dan berkelanjutan sampai ke kelompok terkecil di masyarakat yakni keluarga, baik di desa maupun di kota, termasuk intervensi sensitif dan intervensi spesifik, agar kita dapat mengukur sejauh mana TINGKAT ketepatan sasaran program yang telah kita laksanakan selama ini," papar Johansyah Syafri.

Loading...

Dia juga menyebutkan, bahwa seluruh stakeholder dihadirkan untuk mengikuti Rakornis ini, dan diminta semua harus bisa menyamakan persepsi, membuat rencana kerja serta rencana aksi yang lebih cepat dan terukur dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkalis. 

"Karena kami berharap, penurunan stunting di kabupaten bengkalis harus terus menunjukkan perubahan kearah yang lebih baik, bahkan target kita sampai dengan Bengkalis zero stunting, jangan justru meningkat," ungkapnya.*