Jebol Master Disdukcapil Bengkalis Layani hingga Ratusan Dokumen Kependudukan

Jebol Master Disdukcapil Bengkalis Layani hingga Ratusan Dokumen Kependudukan

16 Oktober 2023
Layanan Jebol Master Disdukcapil Bengkalis

Layanan Jebol Master Disdukcapil Bengkalis

RIAU1.COM - Layanan Jemput Bola secara Massif dan Terintegrasi (Jebol Master) masyarakat di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan Bengkalis dikunjungi Tim Layanan Dukcapil hingga ke rumah-rumah penduduk.

Pelaksanaan layanan penerbitan KTP-el, KIA, KK, IKD dan lainnya dipusatkan pada Kantor-kontor Desa atau Kelurahan, kunjungan ke sekolah-sekolah SLTA dan juga kunjungan ke rumah bagi penduduk yang memerlukannya, seperti yang sakit, disabilitas, lansia atau kondisi lainnya yang tidak memungkinkan mendatangi tempat pelayanan yang disediakan.

Berdasarkan keterangan Kadis Dukcapil H Ismail, layanan ini dimulai sejak pekan kedua bulan Oktober, dan akan berlanjut hingga 2 pekan kedepan. 

Layanan diberikan siang hingga malam, tempat pelayanan disamping kantor-kantor desa/kelurahan juga tempat-tempat lainnya yang menarik dikunjungi masyarakat seperti Taman Wisata tepian sungai Mandau  di Desa Balai Bungut Kec Pinggir. 

"Kita juga datangi rumah-rumah penduduk memberikan pelayanan bersifat khusus bagi penduduk rentan/kelompok marginal," ujar Ismail.

Tim yang dipimpin Plt Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Endang Taufik Mukhtar sejak hari Selasa lalu hingga hari Ahad tanggal 15 Oktober 2023 sudah melayani sebanyak 602 dokumen kependudukan bagi masyarakat.

Respon masyarakat sangat antusias, bahagia dan tak lupa berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis terkhusus kepada Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni serta berharap Ibu Bupati dapat terus melanjutkan memberikan pelayanan yang terbaik kedepannya

Kata Ismail, kegiatan Layanan Jemput Bola ini akan terus berlanjut dan akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Mohon dukungan semua pihak agar hal ini sesuai harapan masyarakat,"tukasnya.*