Job Fair Bengkalis, Pencari Kerja Harus Penuhi Syarat Khusus

Job Fair Bengkalis, Pencari Kerja Harus Penuhi Syarat Khusus

18 Oktober 2023
Ilustrasi Job Fair/Net

Ilustrasi Job Fair/Net

RIAU1.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkalis agendakan penyelenggaraan job fair selama dua hari, dimulai Rabu 18 Oktober mendatang di Kota Duri.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Bengkalis, Nazly menjelaskan, bahwa job fair ini akan diikuti oleh sebanyak 40 perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. 
"Semua perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini berlokasi di wilayah Kabupaten Bengkalis," kata dia, Selasa (17/10).

Nazly menekankan bahwa job fair ini khusus ditujukan untuk masyarakat kabupaten Bengkalis. Calon pelamar yang ingin mengajukan lamaran ke perusahaan-perusahaan yang hadir harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang mencantumkan alamat di wilayah kabupaten Bengkalis.

"KTP Bengkalis adalah syarat wajib bagi para pelamar yang ingin berpartisipasi dalam Job Fair ini. Peluang kerja yang tersedia meliputi perusahaan Migas hingga Non Migas," kata Nazly, Selasa (17/10/23). 

Nazly juga menyampaikan bahwa calon pelamar yang hadir di job fair harus membawa persyaratan lengkap, termasuk foto kopi KTP, ijazah terakhir, surat lamaran, dan pas foto. Hal ini akan memudahkan pelamar saat mengajukan berkas lamaran di lokasi job fair.

"Para pencari kerja yang menghadiri job fair ini akan menemukan sekitar delapan ratus lowongan kerja yang tersedia di berbagai bidang jasa," jelasnya.

Pemerintah Bengkalis berharap agar para pencari kerja dan individu yang ingin berkarir di perusahaan swasta di wilayah kabupaten Bengkalis dapat memanfaatkan kesempatan ini. Dengan penyelenggaraan job fair, pemerintah berupaya mengurangi tingkat pengangguran di Bengkalis dan memberikan peluang kerja kepada warga setempat.

"Ini adalah kali kedua kami mengadakan Job Fair, dan kami berharap acara ini akan membantu mengurangi angka pengangguran di Bengkalis dan memberikan peluang kerja kepada masyarakat," tutup Nazly.*