Jumlah Pos Damkar di Bengkalis Diperbanyak

Jumlah Pos Damkar di Bengkalis Diperbanyak

5 Februari 2024
Mobil pemadam kebakaran di Desa Pematang Duku Bengkalis

Mobil pemadam kebakaran di Desa Pematang Duku Bengkalis

RIAU1.COM - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis mengaku terus berupaya melakukan inovasi dan terobosan.

Kepala Dinas Damkar Bengkalis, H. Alfakhrurrazy mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kebakaran dan non kebakaran, kini pihaknya telah membuka Pos Damkar di Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis, dengan kontak person 0813-7141-8363.

"Posisi personel Damkar di Desa Pematang Duku berkantor di salah satu ruangan BPD mulai awal bulan ini, dengan menempatkan 1 unit mobil Damkar, sarana prasarana dan sejumlah petugas Damkar yang stand by dalam waktu 24 jam penuh, "ujar Razy, Senin 5 Februari 2024.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pj. Kades dan Ketua BPD Desa Pematang Duku beserta jajaran, yang telah memfasilitasi petugas Damkar untuk bisa menempati ruang kantor BPD.

"Dengan hadirnya Pos Damkar di Pematang Duku ini, kita sangat berharap dapat memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat secara maksimal dan terbaik, terkait pelayanan kebakaran dan non kebakaran di Pematang Duku maupun Desa-desa terdekat lainnya," sebut dia.

Setelah hadirnya Pos di Desa Pematang Duku, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Damkar kembali akan membuka Pos Damkar baru di Kecamatan Talang Muandau, Bathin Solapan dan Rupat Utara.

"Hal ini kita lakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayana kebakaran dan non kebakaran atau penyelamatan, "jelasnya lagi.*