Kolaborasi STIE Syari’ah Bengkalis dengan 5 Negara Peringati Hari Keamanan Dunia

Kolaborasi STIE Syari’ah Bengkalis dengan 5 Negara Peringati Hari Keamanan Dunia

12 November 2023
Giat peringatan Hari Keamanan Dunia di STIE Syariah Bengkalis

Giat peringatan Hari Keamanan Dunia di STIE Syariah Bengkalis

RIAU1.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis dalam rangka Hari Keamanan Dunia menyelenggarakan jalan santai atau Fun Walk Internasional yang berkolaborasi beberapa negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Pakistan, Algeria dan Grecee secara daring akhir pekan ini.

Dalam sambutannya, Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak menyampaikan bahwa keamanan itu menyangkut dua konsep, yaitu penangkalan dan pertahanan. 

"Pada hakikatnya keamanan merupakan kepentingan nasional yang hakiki bagi suatu negara sehingga dengan kata lain keamanan merupakan kemampuan melindungi negara terhadap berbagai ancaman dari dalam maupun luar negeri," kata dia.

Dengan demikian, sambung dia, keamanan dunia harus dilihat secara luas dan komprehensif dengan mempertimbangkan kemampuan pertahanan, keselamatan negara dan kepastian hukum dalam rangka menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dari setiap ancaman yang ada

"Tujuan utama program ini adalah untuk memperkuat silaturahmi antarpeserta dari dalam negeri maupun luar negeri, baik dari Dosen, Mahasiswa maupun Pelajar SMA/SMK sederajat. Dalam suasana yang penuh semangat ini, kita harus saling mendukung satu sama lain untuk menerapkan nilai-nilai  perdamaian dan keamanan dalam setiap langkah karena diketahui bahwa dunia sekarang lagi tidak baik-baik saja. Hal ini juga untuk membangun persaudaraan di antara generasi muda yang akan membentuk masa depan untuk keamanan dunia," papar dia.

Tak hanya jalan santai, banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh STIE Syariah yaitu Ada Bazar UMKM Mahasiswa, Infaq bagi Palestina serta door prize,  Rute perjalanan jalan santai  dimulai dari depan STIE Syari'ah, menuju jalan Pramuka, dilanjutkan ke jalan Mohd Ali, lanjut jalan Panglima Minal dan diteruskan ke jln. Abdi Praja serta kembali lagi ke lingkungan kampus STIE Syariah Bengkalis.*