Mal Pelayanan Publik Bengkalis akan Hadirkan 291 Layanan

Mal Pelayanan Publik Bengkalis akan Hadirkan 291 Layanan

16 November 2023
Soft launching Mal Pelayanan Publik Bengkalis

Soft launching Mal Pelayanan Publik Bengkalis

RIAU1.COM - Nota kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama ditandatangani Bupati Bengkalis Kasmarni. Pada kesempatan tersebut sekaligus soft launching Mal Pelayanan Publik.

Bupati Kasmarni mengatakan dalam pengintegrasian dan peningkatan kualitas layanan publik secara berkesinambungan, dalam memberikan kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat Negeri Junjungan.

"Pemkab Bengkalis hari ini melaksanakan soft launching Mal Pelayanan Publik, melalui MoU yang dilaksanakan ini dapat terus menjadi komitmen dalam pengimplementasian seluruh kerjasama yang telah disepakati," kata bupati Kasmarni, Kamis (16/11).

Bupati Kasmarni menambahkan dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pada Mal Pelayanan Publik, terdapat sekitar 291 layanan pengintegrasian perizinan dan non perizinan yang melibatkan 47 Instansi Publik, Kementerian, Lembaga, BUMN, BUMD secara terpadu.

"Dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik daerah, Pemkab Bengkalis sudah membangun Mal Pelayanan Publik dengan memanfaatkan Gedung Daerah yang telah dibangun sejak tahun 2009. Artinya pembentukan MPP merupakan wujud nyata dari pelaksanaan reformasi birokrasi," ujarnya.

Bupati Kasmarni menambahkan, kehadiran MPP tentu menjadi salah satu tonggak sejarah baru dari proses pelayanan publik yang efektif dan efisien di Negeri Junjungan.

"Kedepan kami harapkan MPP dapat berjalan lebih maksimal dan efektif dengan komitmen dari seluruh instansi. Kami ingatkan pelayanan benar-benar melayani masyarakat Negeri Junjungan dengan baik dan maksimal," tuturnya.*