Masih Ada Dusun di Bengkalis Belum Dialiri Listrik, Wabup Sambangi PLN

Masih Ada Dusun di Bengkalis Belum Dialiri Listrik, Wabup Sambangi PLN

22 Juni 2024
Wabup Bengkalis, Bagus Santoso di Kantor PLN Rayon Bengkalis

Wabup Bengkalis, Bagus Santoso di Kantor PLN Rayon Bengkalis

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso melakukan kunjungan langsung ke Kantor PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis akhir pekan ini untuk memastikan pasokan listrik wilayah bagian pulau Bengkalis dan Pesisir.

“Kita sampaikan suara masyarakat, ada usulan juga keluhan. Maka perlu solusi yang kita bahas bersama dengan pihak PLN,” kata Bagus Santoso.

Disampaikan Bagus Santoso pada umumnya jaringan PLN  sudah sampai ke seluruh pusat pemerintahan desa (Pemdes) di Kabupten Bengkalis. 

Hanya saja di sejumlah Dusun hingga saat ini belum teraliri listrik, seperti di Dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana hal sama Dusun Rumbai Desa Lubuk Gaung Siak Kecil dan lainnya.

“Kita membawa data dusun mana saja yang belum dialiri listrik. Kita harus pro aktif datangi PLN” sebut dia.

Lebih lanjut dikatakan Bagus Santoso, permasalahan yang terjadi adalah distribusi listrik sampai, tetapi tiang listrik tidak permanen, akibatnya arus listrik rendah hanya untuk lampu. 

“Warga berinisiatif pakai tiang ala kadarnya bahkan nyantol di pohon. Selain membayakan aliran listrik rendah tak kuat untuk pompa air untuk lampu saja gak terang," sebut dia.

Wabup Bagus Santoso menghimbau agar Camat, Kades dan warga untuk menyampaikan data tertulis kepada PLN atau melalui Bagian SDA Sekretariat Daerah jika di wilayahnya belum teraliri listrik atau usulan tiang listrik.

Pada pertemuan tersebut Manager PLN Rayon Bengkalis Askol menyampaikan kondisi terkini dimana pasokan listrik tersedia dengan kekuatan daya 26 MW serta beban puncak 24,5 MW.*