Masjid Agung Istiqomah Bengkalis akan Direhab, akan Ada Taman Religi

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis akan Direhab, akan Ada Taman Religi

8 Mei 2024
Pembahasan pembenahan Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Pembahasan pembenahan Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melakukan pembenahan fasilitas Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis secara bertahap. Ini dimaksud agar para jamaah merasa nyaman dan aman melakukan ibadah di masjid.

Untuk itu tahun ini Pemerintah Kabupaten akan melakukan rehab pembangunan Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis tersebut.

Seperti itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis H. Ersan Saputra, yang dia juga merupakan Ketua Umum Masjid Istiqomah Kabupaten Bengkalis saat mendengarkan ekspos Rencana Rehab Pembangunan Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis tahun 2024 ini, Rabu 8 Mei 2024.

Selain Ketua Umum Masjid Istiqomah Kabupaten Bengkalis pada ekspos itu juga diikuti para Ketua I, Ketua II, Ketua III, Sekretaris Umum dan juga para pengurus Masjid Istiqomah Kabupaten Bengkalis lainnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah H. Ersan Saputra TH meminta kepada pihak konsultan untuk menjelaskan gambaran atau desain yang akan dibangun atau direhab Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis tahun ini.

Setelah dilakukan ekspos Ketua Umum Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis Ersan, meminta kepada seluruh para ketua I, II dan III untuk memberikan masukan dan saran terhadap rehab pembangunan Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis yang akan segera dilakukan.

Pada kesempatan itu Kadis PUPR Ardiyansyah juga menanggapi saran serta masukan dari semua pengurus Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis, bahwa pihaknya secara bertahap akan memperindah atau mempercantik Masjid Kabupaten Bengkalis ini, untuk sementara ini pihaknya hanya bisa melakukan rehab pembangunan Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis karena keterbatasan anggaran.

Semoga dengan dilakukan rehab ini tambah Ardi, setidaknya dapat menangani masalah utama seperti bocor dan Ac untuk kenyamanan para jamaah.

"Kita akan lakukan yang terbaik untuk Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis, dan kita juga sudah ada konsep desain untuk jadikan Masjid Kabupaten ini menjadi tempat ternyaman dan indah. Kita akan manfaatkan di lantai dua nantinya sebagai tempat taman religi, dimana view-nya bisa langsung pemandangan di laut," papar dia.*