Pembangunan Infrastruktur Pulau Rupat, Bengkalis Terima Dana Rp60 Miliar

Pembangunan Infrastruktur Pulau Rupat, Bengkalis Terima Dana Rp60 Miliar

19 September 2023
Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah

Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah

RIAU1.COM - APBN dari Kementerian PUPR melalui program Inpres diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk pembangunan pulau Rupat mencapai Rp60 miliar.

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah, dan dia menyebutkan bahwa setelah diusulkan pada tahun 2022 lalu, di bulan Mei 2023 lalu, Kasatker Fisik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) perwakilan Riau bersama PPK kegiatan Inpres Kementrian PUPR turun melihat paket kegiatan yang telah disetujui dan akan di lelangkan.

"Sehingga di tanggal 6 September kemarin, kontrak kegiatan Inpres untuk 3 paket pekerjaan di ruas jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih langsung di tandatangani, dengan total panjang ketiga paket 9 Km, "terangnya.

Secara rinci paket kegiatan berupa peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih A dengan nilai kontrak Rp16.363.639.000. Kemudian peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih B (1) dengan nilai kontrak Rp24.835.960.000. Terakhir. Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih B (2) nilai kontrak Rp16.721.017.000.

"Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dari Bupati ibu Kasmarni yang terus memikirkan nasib masyarakatnya terkait infrastruktur yang kini terus digalakkan melalui dana ABPD maupun dana dari pusat,"beber Ardiansyah.*