Pemko Dumai Mengaku Serius Bangun Destinasi Budaya dan Kuliner

Pemko Dumai Mengaku Serius Bangun Destinasi Budaya dan Kuliner

13 November 2022
Wali Kota Dumai H. Paisal dalam arahannya

Wali Kota Dumai H. Paisal dalam arahannya

RIAU1.COM -Seminar Nasional Entreprenur 2022 Indonesia Recovery dihadiri Wali Kota Dumai H. Paisal

Seminar yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) tersebut dihadiri ratusan pelajar dan mahasiswa se Kota Dumai, dan bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai menjadi wirausaha, yang mana pemateri diisi langsung oleh Ketua Umum Wimnus Riau Syafii Effendi.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut, Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa pandemi membuat aktivitas lumpuh tapi dengan adanya pertumbuhan industri yang luar biasa Pemerintah Kota Dumai dapat membuat spot yang luar biasa untuk pariwisata.

"Kita telah dibantu oleh beberapa perusahaan untuk pembangunan panggung budaya yang ada di bukit gelanggang dan para pelajar dari mana saja bisa berpartisipasi untuk mengisi pertunjukan disana, kami juga akan menggesa tempat destinasi untuk budaya dan kuliner lainnya di Kota Dumai, Dumai termasuk nomor dua untuk kulinernya, hari ini banyak wirausaha muda yang akan membangkitkan ini semua," ucapnya.

Loading...

Lebih lanjut dia juga menjelaskan, bahwa akan terus menggesa pembangunan yang ada di Kota Dumai untuk membangkitkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terutama untuk para pengusaha muda dan pelajar agar membangkitkan jiwa usahanya.

"Kita bisa memarketing jiwa UMKM ini melalui gadget, banyak peluang dan usaha yang bisa dikembangkan melalui UMKM ini dan kita juga lihat banyak cara untuk akan mengenalkan kuliner kita, insyallah kita bisa memaksimalkan dengan kemasan yang lebih baik dan ini juga dapat mendokrak ekonomi," harapnya.*