Penghargaan Meritokrasi KASN 2023 Diterima Bupati Bengkalis

Penghargaan Meritokrasi KASN 2023 Diterima Bupati Bengkalis

9 Desember 2023
Bupati Kasmarni saat terima penghargaan Meritokrasi KASN 2023

Bupati Kasmarni saat terima penghargaan Meritokrasi KASN 2023

RIAU1.COM - Anugerah Meritokrasi KASN tahun 2023 diterima Bupati Bengkalis, Kasmarni. Meritokrasi merupakan sistem politik yang memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KASN Republik Indonesia Agus Pramusinto.

Anugerah Meritokrasi merupakan penghargaan yang diserahkan kepada Instansi yang telah menerapkan sistem merit dalam instansinya dengan baik, dimulai dari penerapan sistem manajemen ASN berdasar kualifikasi, kompetensi dan terbuka tanpa adanya diskriminasi, baik sejak pengajuan formasi hingga saat pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Tahun 2023 ini, terdapat 143 instansi kementerian dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan ini.

Dari Provinsi Riau, terdapat 3 Kabupaten yang mendapatkan anugerah Meritokrasi KASN 2023 ini, yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sudah mengikuti penerapan sistem ini sejak 2021, dan ditahun 2023 ini, Kabupaten Bengkalis menerima anugerah dengan 2 Kategori penghargaan, dengan nilai sistem merit 258,5 kategori baik dan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dengan nilai 84,62 kategori baik.

Bupati Bengkalis usai menghadiri kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Perangkat Daerah, khususnya Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis yang sudah melaksanakannya kinerjanya dengan baik.

"Tapi tanpa adanya sinergi dan kolaborasi ini, kita tidak bisa mendapatkan anugerah ini, jadi ini kerja berkualitas dari kita untuk kita," ucapnya.*