Penyaluran Zakat di Bengkalis Diharapkan Angkat Ekonomi Masyarakat

Penyaluran Zakat di Bengkalis Diharapkan Angkat Ekonomi Masyarakat

12 November 2023
Bupati Kasmarni bersama pengurus Baznas Bengkalis

Bupati Kasmarni bersama pengurus Baznas Bengkalis

RIAU1.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis terus didorong Bupati Kasmarni membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyejahterakan masyarakat di segala aspek kehidupan.

Dan Kasmarni juga berharap zakat yang diterima Baznas Kabupaten Bengkalis benar-benar menjadi solusi, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera atau Bermasa.

“Kami yakin Baznas Bengkalis mampu menjalankan perannya tersebut, jika kita semua, baik kami pemerintah daerah, instansi vertikal, dunia usaha, dunia kerja, perbankan, kecamatan, pemerintah desa, serta masyarakat secara keseluruhan dapat terus memberikan dukungan serta memiliki komitmen yang kuat untuk membayar serta menyalurkan zakatnya, baik itu zakat mal maupun zakat profesinya, melalui Baznas Kabupaten Bengkalis,” tutur Kasmarni belum lama ini.

Lebih lanjut Bupati Kasmarni menuturkan, periode Januari sampai dengan September tahun 2023, Baznas telah mampu mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah sampai pada angka Rp6,2 miliar, dengan jumlah muzakki lebih kurang 4.000-an dan mustahik sebanyak 6.000-an lebih.

"Melalui potensi zakat tersebut, Baznas juga telah menjalankan perannya dengan melakukan pendistribusian dan pendayagunaan zakat kepada para mustahik, baik itu peternak, petani, UMKM serta pihak lainnya yang ada di negeri ini, agar ekonomi mereka bisa terangkat, bahkan Baznas juga telah memberikan bantuan beasiswa serta membangun rumah layak huni di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis," papar Bupati Kasmarni.*