Peringatan Isra Miraj, Bupati Kasmarni: Nilai Shalat Harus Diimplementasikan

Peringatan Isra Miraj, Bupati Kasmarni: Nilai Shalat Harus Diimplementasikan

20 Februari 2024
Peringatan Isra Miraj di Bengkalis

Peringatan Isra Miraj di Bengkalis

RIAU1.COM - Nilai dan makna shalat diminta Bupati Bengkalis, Kasmarni untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan itu disampaikan Bupati Kasmarni saat menghadiri Tabligh Akbar memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Besar Arafah, Kecamatan Mandau, Senin, 19 Februari 2024. 

Selain menghadirkan Ustadz Anugerah Cahyadi (Ucai) asal Sumatera Utara, dalam kegiatan ini juga diisi dengan penyaluran santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang disalurkan Baznas Kabupaten Bengkalis. 

Menurut bupati, peristiwa Isra' Miraj' menjadi sumber historis turunnya perintah shalat yang diterima Nabi Muhammad SAW, untuk diteruskan kepada umatnya di muka bumi. 

Selain itu, sebut dia, dalam shalat juga memiliki pesan moral yang tercermin dari setiap gerakan serta ucapannya, yaitu terciptanya tatanan masyarakat yang memiliki sifat-sifat bersatu, adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan. 

"Oleh karenanya, menjadi hal yang mutlak bagi kita semua untuk bisa memahami makna shalat, yang tidak hanya sekedar melaksanakannya saja, akan tetapi harus dapat mengimplementasikan makna serta nilai dari shalat itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari," ajak dia.*