https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Semarak Perlombaan Olahraga Tradisional di Bengkalis

Semarak Perlombaan Olahraga Tradisional di Bengkalis

18 September 2023
Lomba Olahraga Tradisional di Bengkalis

Lomba Olahraga Tradisional di Bengkalis

RIAU1.COM - Perlombaan Olahraga Tradisonal sempena memeriahkan Hari Olahraga Nasional ke-40 tahun 2023 digelar Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis.

"Kami optimis, apa yang kita laksanakan ini, merupakan wujud komitmen semua pihak dalam mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat," kata Wabup Bagus. 

Jika pembinaan olahraga dilakukan secara serius, terorganisir, dan profesional, Bagus Santoso meyakin olahraga akan ikut berkonstribusi dalam pembangunan yang lebih luas, yakni terwujudnya masyarakat yang bugar, unggul dan berprestasi.

Sementara itu Kadis Parbudpora, Edi Sakura menjelaskan, Perlombaan Olahraga Tradisonal salah satu tujuannya adalah untuk melestarikan dan meningkatkan olahraga tradisional dikalangan masyarakat terkhusus di tingkat pelajar, serta meningkatkan kesehatan kebugaran masyarakat.

Dalam kegiatan ini, sambungnya, ada 5 cabang yang diperlombakan, yakni terompa panjang, enggrang dan layang layang wow yang diikuti pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat. 

"Total peserta dari tingkat SD sebanyak 43 siswa, SMP sebanyak 16 siswa dan SMA sebanyak 12 siswa, sedangkan untuk lomba perahu layar diikuti sebanyak 27 grub," papar Edi Sakura.*