Stadion di Lubuk Muda Bengkalis Terbengkalai

Stadion di Lubuk Muda Bengkalis Terbengkalai

22 Agustus 2023
Goro di stadiun Lubuk Muda Bengkalis

Goro di stadiun Lubuk Muda Bengkalis

RIAU1.COM - Bersama warga, Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso gotong royong (Goro) membersihkan aset milik Pemkab Bengkalis, stadion dan lapangan sepak bola di Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Selasa 22 Agustus 2023.

Meski diakui sebagai stadion megah, namun hingga kini terbengkelai belum dioperasionalkan mengingat adanya sejumlah kendala administratif.

"Ini luar biasa warga begitu peduli memiliki rasa memiliki meski aset ini belum diresmikan. Yakinlah saya akan laporkan langsung Ibu Bupati Kasmarni agar stadion ini bisa digunakan,“ kata Wabup.

Diketahui stadion dibangun Pemkab Bengkalis pada tahun 2013 sebagai respon atas aspirasi warga juga anggota DPRD. Pada masa Bupati Herliyan Saleh dan Anggota DPRD Dapil Siak Kecil diantaranya Anom Suroto. 

Bangunan stadion masih berdiri kokoh terdiri dari 1 bangunan tribun utama, 2 tribun bangunan penonton, serta lapangan bola yang representatif. Hanya saja bangunan utama kaca jendela dan pintu utama rusak pecah semuanya. Begitu juga kondisi lapangan ditumbuhi ilalang dan semak belukar. 

Terkait dengan aset stadiun Siak Kecil, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Edy Sakura menyatakan aset tersebut tinggal menunggu penyerahan dari Dinas PUPR. Sebab OPD yang membangun kegiatan pada masa itu di bawah kordinasi PUPR. 

“Sekarang kita menunggu serah terima aset, jika sudah kelar secepatnya bisa kita operasionalkan” jelasnya.*