Studi Tiru, Disdukcapil Kampar Bertandang ke Bengkalis

Studi Tiru, Disdukcapil Kampar Bertandang ke Bengkalis

18 Maret 2023
Pertemuan Disdukcapil Kampar dengan Disdukcapil Bengkalis

Pertemuan Disdukcapil Kampar dengan Disdukcapil Bengkalis

RIAU1.COM - Rombongan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kampar Muslim yang melakukan Studi Tiru Pelayanan ke Dukcapil Bengkalis, disambut langsung Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis H. Ismail akhir pekan ini.

Kadis Dukcapil Kampar, Muslim mengungkapkan, kedatangannya atas perintah Bupati Kampar untuk studi tiru ke Bengkalis, sebab Bengkalis menjadi terbaik pertama dalam pelayanan publik di Provinsi Riau yang dinilai oleh Ombudsman Republik Indonesia.

"Kami sangat tersanjung, sampai hari ini disambut dengan sangat baik. Kami datang ke sini atas perintah bupati, Bupati pesan datang ke Bengkalis pelajari pelayan yang membuat Bengkalis mendapat nilai terbaik, hal itulah yang menjadi motivasi kami berkunjung ke sini," ungkap Muslim.

Lalu Muslim mengaku tertarik dengan inovasi yang dilakukan Dukcapil Bengkalis. Kemudian bagaimana meningkatkan kepuasan publik.

Sementara Kadis Dukcapil Bengkalis, H. Ismail menyambut baik rombongan Kadis Dukcapil Kampar. Ia siap bertukar informasi demi meningkatkan pelayanan kependudukan.

"Kebahagiaan tersendiri bagi kami, kami dikunjungi rekan sejawat dari Kabupaten Kampar, tentu ada hal-hal yang bisa kita komunikasikan demi peningkatan Layanan Dukcapil," ungkap H. Ismail.

Dalam pertemuan ini, Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail menyampaikan strategi peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Dukcapil Bengkalis.

"Kami secara aktif memberikan informasi tentang Dukcapil baik kepada pimpinan dalam hal ini Bupati dan juga Legislatif, membangun persepsi yang sama, kemudian menginformasikan permasalahan layanan secara ilmiah bukan direka-reka," lanjutnya.

H. Ismail juga mengungkapkan berbagai upaya untuk meningkatan kualitas manajemen pelayanan dan konsisten menciptakan inovasi untuk kemudahan layanan.

"Saya rasa, suka duka pelayanan antara Bengkalis dengan Dukcapil Kampar lebih kurang sama, namun dukungan Bupati kepada Dukcapil luar biasa, Bupati memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan layanan Dukcapil, begitu juga dengan DPRD yang juga sepaham dengan Bupati, tinggal kita memformulasikan mana yang manjadi skala prioritas," papar dia.*