Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, STIE Syariah Bengkalis Gelar Bazar Mahasiswa

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, STIE Syariah Bengkalis Gelar Bazar Mahasiswa

5 Februari 2023
Peserta Bazar STIE Syariah Bengkalis

Peserta Bazar STIE Syariah Bengkalis

RIAU1.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menggelar bazar mata kuliah Kewirausahaan, dengan tema Bazar Inovasi Produk Kewirausahaan Menumbuhkan Jiwa Kreatif Inovatif dan Mandiri.

Bazar yang digelar akhir pekan ini merupakan kegiatan implementasi praktik untuk perkuliahan kewirausahaan setiap mahasiswa yang mengambil mata kuliah wajib tersebut. 

Pameran bazar ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah, Akuntansi Syari’ah, Perbankan Syari’ah, Manajemen Keuangan Syari’ah dan Hukum Ekonomi Syari’ah.

“Kreativitas dan inovasi itu menjadi hal yang penting di kalangan mahasiswa. Termasuk dalam bidang produk seperti berani untuk menciptakan barang yang memiliki nilai jual. Maka dari itu bazar ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan diri dengan menjadi seorang wirausaha agar mereka memiliki jiwa pembisnis” ujar Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak.

Selain dapat menumbuhkan jiwa wirausaha, kegiatan ini juga dapat menciptakan kemandirian bagi mahasiswa. Di sisi lain, mahasiswa juga dibekali wawasan dan keterampilan dalam memasarkan produk baik secara langsung maupun online.