Warga Desa di Bengkalis Mengadu Tegangan Listrik PLN Rendah

Warga Desa di Bengkalis Mengadu Tegangan Listrik PLN Rendah

5 September 2023
Wabup Bengkalis, Bagus Santoso dan pihak PLN mendatangi desa yang mengalami masalah listrik

Wabup Bengkalis, Bagus Santoso dan pihak PLN mendatangi desa yang mengalami masalah listrik

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Bagus Santoso dan manager PLN mendatangi warga yang mengadukan masalah pelayanan listrik.

“Kami datang bersama manager PLN, silahkan disampaikan persoalan jangan segan-segan untuk bertanya. Kita akan carikan solusi bersama” kata Wabup.

Dari penyampaian warga diketahui bahwa arus listrik ke rumah warga di lingkungannya sangat rendah. Akibatnya walah sudah mengikuti prosedur PLN dengan menaikkan daya tetapi sia-sia. Praktis hanya untuk lampu sedangkan untuk peralatan lainnya seperti pertukangan tidak bisa. 

“Kami naikkan saya tapi aliran listrik tak ngangkat juga. Jadi tetap memakai Genset setiap hari habis 8 liter solar” kata Sigit pelaku usaha perabot di desa tersebut.

Menanggapi aspirasi warga, manager PLN Boy Ilham menyampaikan prosedur untuk mendapatkan aliran listrik yang stabil. Diantaranya ditunjang dengan pendistribusian yang standar terutama kabel distribusi dan tiang yang permanen. 

“PLN komitmen untuk membangun terus jaringan listrik untuk warga. Meski kami akui ada keterbatasan terutama waktu pelaksanaan dengan penganggaran” ujarnya. 

Kendati, demikian, sambung dia, ada solusi lain dengan menggiatkan gotong royong melibatkan PLN dengan warga khususnya di desa dengan memanfaatkan tiang listrik dan kabel  yang yang sudah ada. Dan ini bisa dilakukan di lokasi tersebut.

“Insya Allah kita sudah dapat solusinya, kita Goro memanfaakan infrastruktur yang ada untuk kampung ini," sebut dia.*