Huawei Bakal Rilis Smartphone Lipat 5G di WMC Tahun ini

Huawei Bakal Rilis Smartphone Lipat 5G di WMC Tahun ini

29 Januari 2019
Ilustrasi smartphone lipat

Ilustrasi smartphone lipat

RIAU1.COM - Vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei dikabarkan akan merilis smartphone lipat tahun ini. Huawei mengkonfirmasi bahwa perusahaan itu akan memamerkan smartphone lipat teknologi 5G dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019.

"Kami berharap Anda dapat melihat di Barcelona pada Februari, di mana kami akan meluncurkan smartphone 5G pertama di dunia dengan layar yang dapat dilipat," ujar CEO Huawei Richard Yu, seperti dilansir laman Techradar.

Ini bukan pertama kalinya informasi tentang rencana ponsel Huawei yang dapat dilipat, karena rumor pertama kali muncul pada Juli 2018, yang menyatakan akan dirilis pada Oktober 2018.

Namun konfirmasi resmi yang baru, ponsel pintar itu akan hadir dalam MWC 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol pada tanggal 25 Februari hingga 28 Februari mendatang.

Ponsel lipat Huawei 5G kemungkinan akan dipersenjatai dengan chipset andalan Huawei Kirin 980, yang sudah terpadang di Mate 20 Pro dan Honor View 20.

Atau akan dijadikan sebagai ponsel yang memasang chip Balong 5000 berkemampuan 5G yang baru dirilis. "Kami belum bisa menjelaskan bagaimana layar akan dilipat, atau seberapa besar ukurannya," kata Richard Yu.

Menurut laman Timesofindia, chip Balong 5000 merupakan chipset multi-mode yang memiliki kecepatan hingga 4,6 Gbps pada sub-6GHz. Sementara pada spektrum mmWave, chipset menawarkan kecepatan unduh hingga 6,5 Gbps, 10 kali lebih cepat dari 4G LTE.

 

 

Sumber: Tempo.co