Akhir Februari 2019, Debut Smartphone Lipat Huawei Dimulai

Akhir Februari 2019, Debut Smartphone Lipat Huawei Dimulai

5 Februari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Smartphone lipat kini tidak hanya sekedar angan, vendor asal Tiongkok, Huawei akan segera memperkenalkan smartphone lipat besutannya pada tahun 2019.

Hal ini terlihat dari pengumuman Huawei di Twitter yang mengumumkan sebuah acara di Mobile world Congress pada 24 Februari pukul 14.00 waktu Barcelona.

Pada bulan Oktober tahun 2018 lalu, Huawei telah mencanangkan untuk merilis smartphone lipat pada 2019. Ketika itu, Huawei menyebut bahwa perangkat sudah siap namun sedang dilakukan 'fine-tuning' lebih lanjut.

Peluncurkan ini pun telah dibocorkan sendiri oleh sang CEO dari Huawei yakni Richard Yu. Melansir Engadget, Yu menyebut bahwa perusahaannya akan memadukan konektivitas 5G dengan teknologi lipat di smartphone.

"Kami berharap dapat melihat Anda di Barcelona bulan Februari nanti, di mana kami akan meluncurkan smartphone 5G pertama di dunia dengan layar yang dapat dilipat," ungkap sang CEO.

Tak cuma Huawei, mungkin Motorola juga bersiap melepas smartphone lipat RAZR yang membangkitkan kembali merek lama yang terkenal dari Motorola tersebut. Meski demikian, masih belum ada pengumuman lebih lanjut dari perusahaan tersebut.

 

 

Sumber: Merdeka.com