Bukan Ponsel Lipat, Ini Smartphone Perdana iQoo yang Resmi Diluncurkan

Bukan Ponsel Lipat, Ini Smartphone Perdana iQoo yang Resmi Diluncurkan

2 Maret 2019
Smartphone iQoo

Smartphone iQoo

RIAU1.COM - iQoo yang merupakan subbrand Vivo akan merilis smartphone pertamanya dengan target menyasar para pengguna yang hobi bermain game mobile.

iQoo akan segera meluncurkan smartphone gaming dengan spesifikasi yang mumpuni dan dijamin akan memberi kepuasan dan kenyamanan bagi para penghobi game mobile.

Perangkat ini ditenagai Snapdrgaon 855, GPU Andreno 640 serta baterai 4.000 mAh. Disertai teknologi Super FlashCharge 44 watt, baterai tersebut diklaim perusahaan mampu terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit.

Smartphone subbrand Vivo yang hanya diberi nama iQoo ini punya empat varian konfigurasi RAM dan penyimpanan meliputi 6GB/128GB, 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/256GB.

Sebagai smartphone gaming, iQoo memiliki tombol 'Monster Touch' untuk menopang sensitivitas tekanan di sisi kiri dan kanan layar, serta dilengkapi sistem pendingin uap di dalam perangkat, guna membantu menjaga suhu ponsel relatif rendah saat digunakan untuk bermain game.

Dilansir Tek.id, ada sejumlah fitur turbo yang melengkapi ponsel iQoo ini, seperti AI Turbo yang mampu meningkatkan kecepatan aplikasi hingga 30 persen dan Net Turbo untuk peralihan mulus antara Wi-Fi dan jaringan 4G saat bermain game.

Ada juga Cooling Turbo untuk menstabilkan suhu perangkat hingga Game turbo untuk memprioritaskan sumber daya sistem agar game berjalan lancar.

iQoo didukung layar amoled 6,41 inci dengan resolusi 2.340 x1.080 piksel dan notch waterdrop, rasio screen-to-body ponsel iQoo ini mencapai 91,7 persen.

Harga ponsel perdana iQoo dibanderol mulai CNY2.998 atau setara sekitar Rp6,3 jutaan dan untuk tahap awal, smartphone ini akan tersedia di China.