Xiaomi-Redmi dan Ambisi Kuasai Pasar Smartphone Dunia

Xiaomi-Redmi dan Ambisi Kuasai Pasar Smartphone Dunia

1 Juni 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pasar smartphone global kini menjadi sangat penting, yang kemudian membuat Xiaomi berambisi untuk mendominasi dengan berbagai produk besutannya.

Dilansir Detik.com, Sabtu 1 Juni 2019, Lu Weibing, General Manager Redmi, tidak menutup-nutupi akan hasrat perusahaannya yang tak hanya bersaing, tetapi bisa lebih dominan di pasar smartphone global.

Untuk merealisasikan ambisinya ini, Xiaomi tidak sendiri. Ia akan mengerahkan ponsel sub-brand miliknya, Redmi, untuk mencapai keinginan perusahaan.

Xiaomi tidak sendirian. Vendor smartphone asal Tiongkok ini akan mengerahkan ponsel sub-brand miliknya, Redmi, untuk mencapai keinginan perusahaan.

Kepercayaan diri Xiaomi sedang tinggi. Di India, Weibing mengatakan, duet Xiaomi dan Redmi telah memimpin pasar smartphone di sana selama tujuh kuartal terakhir.

"Mereka sekarang memegang 10 persen mengungguli Samsung di posisi kedua. Dengan investasi berkelanjutan, bukan tak mungkin, Xiaomi dapat mencapai 50 persen pangsa pasar di negeri Bollywood ini," ujarnya.

Di luar pasar Asia, Xiaomi dan Redmi berharap melanjutkan ekspansi mereka tahun ini. Di benua Biru, vendor China satu ini berada di urutan keempat di belakang Samsung, Apple, dan Huawei, tetapi dengan melalui investasi di Redmi lebih lanjut, Xiaomi berkeinginan secara bertahap memperketat persaingan tersebut.

Selain itu, Xiaomi juga ingin meningkatkan pengiriman ponsel secara global dengan meluncurkan Redmi di Amerika Latin bersama pasar Afrika Timur, Afrika Tengah, dan Afrika Barat.

Perusahaan besutan Lei Jun ini juga berencana melanjutkan fokusnya di e-commerce dan nilau uang, di mana artinya tidak akan ada dorongan untuk keuntungan margin yang besar.