Citilink Sudah Jual Tiket Murah, Lion Air Mulai Kamis Depan

Citilink Sudah Jual Tiket Murah, Lion Air Mulai Kamis Depan

12 Juli 2019
Lion Air. Foto: Detik.com

Lion Air. Foto: Detik.com

RIAU1.COM -Lion Air belum menurunkan harga tiket sampai saat ini. Padahal, menurut hasil rapat koordinasi Senin (8/7/2019), penurunan harga tiket pesawat hingga 50% dari tarif batas atas (TBA) mulai Kamis (11/7/2019).

Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian Susiwijono Moegiarso dilansir dari Detik.com, Jumat (12/7/2019), mengatakan, pihak Lion Air sudah menyampaikan ke pemerintah akan mulai mengimplementasikan kebijakan tiket murah mulai Kamis depan (18/7/2019).

"Mereka minta waktu dan akan berjanji ke kami nanti hari Kamis depan mereka baru akan sistemnya mengakomodasi kebijakan yang terbaru ini," terangnya.

Pemerintah pun bakal melakukan pengawasan secara berkala satu minggu sekali terkait penerapan tiket murah yang berlaku setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00, dengan alokasi kursi sebanyak 30%.

"Begitu jalan kita memang akan kawal evaluasi sekaligus rekonsiliasi data biar semua pihak comply ke peraturan ini," jelasnya.

Loading...

Semenjak diberlakukan per kemarin, baru maskapai Citilink yang menjual tiket murah. Karena, sistem reservasi tiketnya sudah siap. Sedangkan Lion Air belum.

"Ternyata memang baru Citilink yang sudah siap melakukan penyesuaian sistem reservasi tiketnya. Sementara teman Lion Air masih perlu waktu di dalam meng-update sistemnya menyesuaikan dengan kebijakan ini," tambahnya.